Kamis, 16 Oktober 2014

Pelantikan Presiden Jokowi, Rakyatpun Siap Berpesta



                
                     Konser dua Jari Jokowi, dok. jawapos.com

Sebentar lagi , 20 Oktober 2014 , hari yang ditunggu-tunggu akan tiba menandai pergantian Pemimpin Baru Indonesia. Rakyat pendukung Jokowi yang dikomandani oleh Grup Slank akan menggelar empat pesta rakyat untuk menyambut pemimpin barunya itu. Seperti apakah acaranya ?

Yang Pertama, adalah acara pesta yang disebut 'Syukuran Salam 3 Jari' , yang akan dimulai setelah Jokowi dan JK selesai menjalani pelantikan di Gedung MPR. Lepas tengah hari, Jokowi akan disambut para relawan di Bundaran Hotel Indonesia untuk kemudian berganti kendaraan dengan kereta kuda menuju istana.

Abdee Slank, yang sebagai penggagas dan pantia acara ini menjelaskan, dalam kirab itu akan tampil kesenian Reog Ponorogo dan marching band dari akademi pelayaran serta kesenian-kesenian daerah lainnya. "Mereka akan mengantar Jokowi sampai ke istana.", kata Abdee Slank, seperti dikutip merdeka.com , hari Kamis.

Pesta Rakyat yang Kedua, adalah di rute kirab dari Bundaran HI menuju istana, panitia akan menyediakan makanan gratis seperti bakso, siomay, dan ketoprak di sepanjang jalan. Makanan gratis itu tersedia di gerobak-gerobak pedagang yang bertuliskan "makan gratis sampai habis".

"Ada acara makan gratis sampai habis di gerobak para pedagang itu. Hanya 1 lajur jalanan yang akan dipakai untuk kirab," ujar Abdee Slank.

Acara ini terbuka untuk siapa saja dan dari kalangan mana saja. Untuk relawan yang berada di bawah koordinasi panitia, akan mendapatkan tanda berupa handband (gelang tangan), berbagai macam warna sesuai dengan kepentingannya.

Pesta Rakyat yang Ketiga , adalah berupa dua buah konser besar dengan dua panggung utama yang akan didirikan panitia di sisi utara Lapangan Monas. "Banyak ide Jokowi akan konser bareng. Mudah-mudahan Pak Jokowi ikut bersama-sama di acara ini (ikut menyanyi)," kata Abdee. Berbagai jenis musik akan ditampilkan para artis dan musisi yang dikoordinir Slank.

Untuk menyapa rakyat Indonesia di berbagai wilayah, Jokowi juga akan melakukan teleconference ke 8 titik kota besar. Abdee meminta maaf kepada warga Jakarta terutama karyawan yang bekerja di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin karena arus lalu lintas akan terganggu dengan acara ini.

Yang ke Empat adalah, pelepasan 14.680 lampion ke udara di Monas tanggal 20 Oktober pada pukul 19.00 WIB. Lampion itu menandakan harapan-harapan rakyat Indonesia untuk kepemimpinan Jokowi-JK selama lima tahun mendatang. Acara itu juga sekaligus menutup rangkaian pesta rakyat untuk Jokowi. ###

Tidak ada komentar:

Arsip Blog

Translate