Kamis, 02 Oktober 2014

MATI LAMPU DI JAWA TENGAH


                      

BANYUMAS, IT:Ratusan bahkan mungkin ribuan rumah di Kabupaten Banyumas dan Cilacap gelap gulita malam ini karna listrik padam. Banyak warga mengeluh karna pemadaman dalam waktu yang lama  itu tanpa pemberitahuan sebelumnya .

“Kita semua repot ini, sudah sejak pagi tadi listrik mati, mestinya ada pemberitahuan jadi kita siap-siap. Kita nggak bisa mandi karena sumber air memakai pompa listrik”, kata Agus Mukti (43), warga Desa Karangrau, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas. Di Kabupaten Banyumas listrik padam di sejumlah Kecamatan sejak jam 11.00 hari Kamis.  Diantaranya Kecamatan Sokaraja, Purwokerto Selatan  dan Purwokerto Timur.

Pemadaman listrik itu ternyata tidak hanya di Banyumas, namun sejumlah Kabupaten di Jawa Tengah secara bergiliran karna pasokan listrik yang berkurang akibat adanya kerusakan di PLTU Tanjung Jati ,Kabupaten Jepara dan Gardu Induk di Klaten.

Listrik juga padam di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Cilacap sejak Kamis sore. “Ini di Kecamatan Kawunganten, sejak menjelang maghrib listrik mati semua.PLN tidak memberi kabar sebelumnya”, kata Ugi, warga Kawunganten.

Sementara itu Bupati Cilacap, Tatto S  Pamuji yang mendapat laporan dari banyak warganya memberikan keterangan di media sosial, bahwa pemdaman itu dilakukan secara bergilir di setiap kecamatan. “Pemadamannya bergilir tidak dimatikan serentak untuk Kabupaten Cilacap”, kata Bupati Tatto S Pamuji.

Sementara itu, Pejabat Humas PLN Jateng-DIY Supriyono  kepada pers megatakan,  pemadaman listrik disebabkan adanya gangguan di Pembangkit  Listrik Tambaklorok, PLTU Tanjung Jati Jepara dan perbaikan Gardu Induk di Pedan, Klaten. Ia menyebutkan adanya akibat gangguan di sejumlah pembangikit itu, suplai listrik di Jateng dan DIY berkurang hingga 500 Mega Watt.

Kekuarangan suplai itu menyebabkan kebutuhan listik di Jateng tidak mampu terpenuhi sepenuhnya. Maka solusinya adalah pemadaman dengan cara dilakukan secara bergilir.

Ia mengaku belum bisa memastikan sampai kapan kondisi kelistrikan di Jateng dan DIY kembali normal. Saat ini,petugas PLN masih sedang melakukan perbaikan di sejumlah Pembangkit dan Gardu yang rusak itu. ###


Tidak ada komentar:

Arsip Blog

Translate