Jumat, 03 Oktober 2014

Gedung DPRD DKI juga Terbakar

JAKARTA -  Kebakaran terjadi di Gedung Blok H Basement DKI Jakarta Jl. Kebon Sirih, Gambir Jakarta Pusat, Sabtu (4/10/2014) pagi, tidak beda jauh waktunya dengan kebakaran yang terjadi di Gedung Harian Umum Pikiran Rakyat Bandung. Hanya selisih sekitar dua jam setelah Kebakaran di Pikiran Rakyat. 
Informasi yang dihimpun , seperti dilaporkan Tribunnews.com, kebakaran terjadi pagi tadi. Operator Polsek Gambir mendapatkan laporan bahwa terjadi Kebakaran di Gedung Blok H Balaikota DKI Jakarta Jl. Kebon Sirih, Gambir Jakarta Pusat.
Sementara ini diduga kebakaran bersumber dari Genset yang berada di besement. Kejadian berawal saat genset tersebut dinyalakan pukul 06.00 WIB.
Kemudian dimatikan pukul 06.10 WIB karena dianggap sudah bagus, lalu pukul 07.30 WIB terjadi ledakan. Sebanyak 11 unit mobil DPK dikerahkan untuk memadamkan api.
Atas kejadian itu, beberapa saksi telah diperiksa yakni : Dodi Kusmara, Satpol PP DKI Jakarta. Kemudian Suryana yang menyalakan genset, lalu langsung pulang. Serta seorang saksi lainnya bernama Fajar Triatmoko dari perawatan Listrik PT. Getera yang menyatakan bunyi ledakan dari Genset.
Keterangan yang dihimpun dari para saksi didapatkan nyala api sekitar pukul 07.30 WIB, dimana sumber api terdapat di besmen 2 tepatnya di Panel Listrik.
Sampai saat ini kerugian materiil belum bisa ditaksirkan dan korban jiwa tidak ada. Kejadian tersebut selanjutnya ditangani Polres Jakarta Pusat untuk penyidikan lebih lanjut. Sekitar pukul 08.10 WIB, api sudah bisa dipadamkan. 

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI, Ahok mengatakan, kebakaran terjadi akibat konsleting pada Genset di gedung tersebut. ###

Tidak ada komentar:

Arsip Blog

Translate