Sabtu, 01 November 2014

Sudahkah Anda Tau, Tentang Fakta Seputar Putra-Putri Presiden JOKOWI ?

Keluarga Presiden Jokowi (kapanlagi.com)


Sebagai Presiden , tentu akan menjadi sorotan publik termasuk tentang keluarga besarnya. Begitupun dengan putra-putri Presiden Jokowi kini banyak mendapatkan sorotan seputar aktifitas mereka. Yang paling menonjol adalah anak bungsunya yang bernama Kaesang Pangarep, karena tulisan-tulisan di blognya serta hubungannya dengan artis sinetron Jessica Mila.


Presiden Joko Widodo memiliki tiga orang anak , dari yang tertua yakni , Gibran Rakabuming,  Kahiyang Ayu dan si Bungsu Kaesang Pangarep. Apa dan Siapa mereka ? 

1. Gibran Raka

Anak mbarep Presiden Jokowi: Gibran (kapanlagi.com)

Dia adalah anak sulung dari Jokowi. Gibran lahir pada 1 Oktober 1987 di masa Jokowi memulai usaha sendiri mendirikan pabrik kayu di Solo. Masuk SMP, Gibran memilih sekolah SMP dan SMA di Singapura dan lanjut kuliah di Universitas Teknologi Insearch, Sydney - Australia. 

Lulus kuliah,Gibran kembali ke Solo dan memulai usaha catering bernama Chilli Pari. Empat tahun berjalan,Gibran kini sukses sebagai pengusaha catering dengan omzet ratusan juta rupiah tanpa bantuan sang ayah.

Nama Gibran Rakabuming Raka seolah melambangkan doa dari kedua orangtuanya. Gibran bisa diartikan sebagai pria yang pandai, simple dan apa adanya. Lalu Raka bisa berarti keteguhan dan kebijaksanaan sementara Bumi adalah tanah. 

Jadi bisa dibilang Gibran Rakabuming Raka adalah pria yang pandai, teguh dan bijaksana tetapi tetap apa adanya dan membumi (tidak sombong). Terbukti kendati dia seorang pengusaha muda yang sukses, Gibran masih tetap sederhana dan memilih tidak ingin disorot atau membanggakan punya ayah Presiden.##

Tidak ada komentar:

Translate